Infest Yogyakarta

Pengumuman Rekrutmen Staff Pengelola Media Program Migrasi Free And Open Source Software

Cover Image for <!--:in-->Pengumuman Rekrutmen Staff Pengelola Media Program Migrasi Free And Open Source Software<!--:-->

Lembaga Kajian Pengembangan Pendidikan, Sosial, Agama dan Kebudayaan (Infest) Yogyakarta, dengan ini mengumumkan perekrutan staff untuk posisi pengelolaan media dan informasi pada program Jogja Goes Opensource (JGOS) selama 10 bulan.

program JGOS bertujuan untuk mendorong penggunaan perangkat lunak legal berbasis open source  sesuai dengan Perencanaan Indonesia Goes Open Source (IGOS) pada tahun 2004 yang dideklarasi oleh Kementerian Negara Riset dan Teknologi, Departemen Komunikasi dan Informatika, Departemen Pendidikan Nasional, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, serta Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Jogja Goes Opensource bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mengimplementasikan penggunaan OpenSource di seluruh kantor pemerintah Kota Yogyakarta. Program ini terlaksana atas kerjasama Yayasan Air Putih, Kementerian Negara Riset dan Teknologi, Infest Yogyakarta, serta Kelompok Pengguna Linux Indonesia (KPLI) Jogja dan Ubuntu Jogja yang membantu proses penggunaan perangkat lunak legal berbasis open source di Pemerintah Kota Yogyakarta.

Kriteria calon staff pengelola media adalah:

  1. Memiliki pengetahuan tentang Opesource;
  2. Memiliki kemampuan menulis berita dan mendokumentasikan kegiatan dan proses migrasi piranti lunak (ditunjukkan dengan bukti contoh tulisan minimal 2 tulisan);
  3. Memiliki kendaraan liputan sendiri
  4. Memiliki kemampuan bekerja dalam tim
  5. Memiliki kemampuan pengelolaan media sosial seperti twitter dan facebook untuk pengarusutamaan informasi
  6. Maksimal berusia 27 tahun

Tugas dan cakupan kerja:

  1. Menulis berita dan dokumentasi proses dan kegiatan Migrasi opensource
  2. Mengelola media sosial ofisial migrasi
  3. Melakukan pencatatan pengetahuan dalam proses migrasi

Staff yang diterima berhak atas gaji pokok sesuai dengan upah minimum regional Provinsi Yogyakarta, tunjangan transportasi dan makan.

Seleksi mengacu pada catatan kerja dan kualifikasi pelamar. Bagi Pelamar yang memenuhi kriteria tersebut, dapat mengirimkan surat lamaran, daftar riwayat hidup, disertai dengan minimal dua contoh tulisan yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa inggris dan satu tulisan dalam bahasa Indonesia. Aplikasi dapat dikirimkan melalui email ke alamat info@infest.or.id. Lamaran Paling lambat diterima pada tanggal 7 November 2011. Pelamar yang memenuhi kriteria akan menerima panggilan wawancara. Tidak ada biaya yang dibebankan kepada pelamar dalam proses perekrutan ini.


Artikel Terkait