Infest Yogyakarta

Infest Mulai Membuka Layanan Perpustakaan pada 2011

Cover Image for Infest Mulai Membuka Layanan Perpustakaan pada 2011

Perpustakaan Online Infest Yogyakarta

Perpustakaan Online Infest Yogyakarta (http://pustaka.infest.or.id)

Pada awal tahun 2011, Lembaga Kajian Pengembangan Pendidikan, Sosial, Agama dan Kebudayaan (infest) akan mulai membuka layanan perpustakaan. Layanan ini merupakan bagian dari pelayanan infest kepada penerima manfaat program dan masyarakat secara luas.

Menurut  Ghufron (27), pengelola perpustakaan infest, perpustakaan ditargetkan akan mulai dibuka pada pertengahan Januari 2010. Selain menyadiakan buku-buku cetak, perpustakaan ini akan menyediakan beberapa buku umum dalam format digital yang telah atau berlisensi umum dan publik (GPL). Beberapa data berupa CD dan DVD juga disediakan dalam perpustakaan ini.

“Saat ini kami masih menyelesaikan komputerisasi data dan penataan administrasi perpustakaan. Semoga pada pertengahan Januari masyarakat sudah bisa menikmati perpustakaan ini,” tutur Ghufron.

Perpustakaan ini turut akan melayani penggandaan buku. Buku yang dapat digandakan melalui perpustakaan ini hanyalah buku yang memberikan izin terbuka untuk digandakan. Sementara buku-buku yang memiliki hak cipta dan tidak mengizinkan penggandaan hanya dapat dibaca atau dipinjam di perpustakaan ini.


Artikel Terkait