Infest Yogyakarta

Infest Dampingi IKD Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan

Cover Image for Infest Dampingi IKD Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan

Ibu-ibu anggota IKD saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga Dusun Balerante

Ibu-ibu anggota IKD saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga Dusun Balerante

Hari ahad, 19 Desember 2010. IKD (Ikatan Keluarga Anggota DPRD) Kabupaten Cirebon menyerahkan 100 paket logistik untuk korban Merapi.  Secara Simbolis logistik tersebut diserahkan oleh Ibu Hj. Darini Gotas kepada M. Ridwan perwakilan warga  Dusun Balerante, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman.

Dusun tersebut berjarak 12 KM dari arah Merapi.  “Logistik ini mungkin tidak dapat membantu secara penuh, namun semoga ini bisa menjalin persaudaraan kita” ungkap Ibu Darini dalam penyerahan simbolis paket bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan tersebut didampingi oleh   infest (Institute for education development, social, religious, and cultural studies) Yogyakarta. Pada tanggal 1 Desember 2010 Ibu Ilo Zaenal Arifin, sebagai perwakilan dari IKD Kabupaten Cirebon telah menghubungi Infest untuk mendampingi  penyaluran bantuan tersebut.

“Ulang tahun IKD Kabupaten Cirebon  diwujudkan dengan membantu saudara kita yang berada dekat dengan Merapi ” Ungkap Ibu Ilo Zaenal Arifin.

Masyarakat masih memerlukan bantuan dari berbagai pihak secara simultan untuk mengelola lahan pertanian yang   mayoritas terdiri dari dari tanaman buah salak karena kondisi  alam Dusun Balerante tersebut masih belum pulih.


Artikel Terkait