Infest Yogyakarta

Belajar Bersama Infest: Knowledge Management untuk Infest

Cover Image for Belajar Bersama Infest: Knowledge Management untuk Infest

Yogyakarta- Institute of Education Development, Social, Religious and Cultural Studies (infest) Yogyakarta menyelenggarakan belajar bersama untuk pegiat dengan tema Knowledge Management untuk Organisasi Nirlaba pada tanggal 21 Januari 2011.

Kegiatan belajar bersama ini merupakan kelanjutan dari kelas sebelumnya yang bertema penggunaan Audacity. Belajar Bersama ini difasilitasi oleh Hilya Auliya dan diikuti oleh seluruh pegiat Infest.

Pegiat mencoba menggunakan KM tersebut pada ranah kerja Infest. baik itu untuk individu sebagai pegiat Infset dan individu sebagai pribadi. Agar dapat menjalankan program/kegiatan Infest dengan lebih baik.

Menurut Hilya, penggunaan KM dalam organisasi ternyata pada pengapalikasikannya tidak mudah, untuk itu “keterbukaan” pegiat merupakan salah satu faktor pendukung berputarnya roda organisasi.

“faktor budaya organisai, yang tampak dan yang tidak tampak menjadi salah satu pemicu kecanggungan dalam berbagi” Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut  Muhammad Irsyadul Ibad, Direktur Infest. menyampaikan perlunya membangun kejujuran para pegiat tentang komptensi yang dimilliki dan kompetensi apa yang ingin dimiliki. “Kompetensi pegiat Infest harus dibangun, kita harus bersama-sama kembali menumbuhkan sikap berbagi” tegasnya.

Kegiatan belajar bersama ini akan dilanjutkan pada minggu depan dengan tema dan fasilitator yang berbeda.


Artikel Terkait