Infest Yogyakarta

Infest Latih Pegiat PTK Mahnettik Cirebon

Cover Image for Infest Latih Pegiat PTK Mahnettik Cirebon

infest latih pegiat PTK Mahnettik Cirebon

Pusat Teknologi Komunitas (PTK) Mahnettik Cirebon menyelenggarakan kegiatan pelatihan pengelolaan informasi buruh migran (30/10/2010). Kegiatan ini diikuti oleh limabelas orang mantan, keluarga dan anggota organisasi buruh migran. Selama dua hari, para peserta dibekali dengan pengetahuan pengelolaan informasi melalui internet. Difasilitasi oleh tim dari Lembaga Kajian Pengembangan Pendidikan, Sosial, Agama dan Kebudayaa (infest) Yogyakarta, pelatihan ini bertujuan untuk membangun kemampuan para buruh migran dalam pengelolaan informasi. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk melibatkan buruh migran dan organisasi buruh migran di cirebon dalam pembangunan informasi terpadu buruh migran.

Menurut Nurkahayat (33), pegiat CTC Mahnettik Cirebon, pelatihan ini diharapkan mampu membangun partisipasi buruh migran dan solidaritas antar buruh migran.

“Pelan-pelan semoga buruh migran dapat dalam pengelolaan informasi buruh migran,” tegas Nurkahayat.

Kegiatan dua hari ini direncanakan akan ditindaklanjuti dengan pengelolaan informasi yang dikelola oleh pegiat CTC Mahentettik Cirebon. Para Pegiat PTK  Mahnetik Cirebon setelah pelatihan ini akan mengelola informasi buruh migran melalui pusat sumberdaya buruh migran yang beralamat di http://buruhmigran.or.id.


Artikel Terkait