Infest Yogyakarta

Persiapkan Program Sistem Informasi Pesantren, Infest Luncurkan Suaraislam.net

Cover Image for Persiapkan Program Sistem Informasi Pesantren, Infest Luncurkan Suaraislam.net

Yogyakarta– Dalam rangka penyiapan program Sistem Informasi Pesantren (SIP), infest Yogyakarta meluncurkan protal suaraislam.net. Portal ini disiapkan sebagai saluran informasi yang mendukung penyebarluasan kazanah islam nusantara, moderat dan tradisional. Suaraislam.net juga diarahkan menjadi sebuah perpustakaan di dunia internet yang mempermudah  para pengguna internet untuk menemukan literatur seputar dunia Islam.

Menurut Hilya Auliya, penyelia program ini, suara islam akan didukung oleh pelatihan dan dukungan pengembangan kapasitas pengelolaan informasi bagi Pesantren. Dukungan ini diharapkan dapat membantu pesantren untuk mengelola, menciptakan dan menyebarluaskan pengetahuan serta informasi seputar Islam dan pesantren.

“Pemberdayaan pesantren diharapkan mampu mendukung pengembangan pesantren untuk dapat berpartsipasi langsung dalam pengayaan khazanah Islam Nusantara,” Tukas Hilya.

Pendampingan dan penguatan kapasitas peantren direncanakan akan mulai dilaksanakan pada bulan Oktober 2009. Pendampingan akan dimulai dengan inisiasi penguatan kapasitas pesantren di wilayah Yogyakarta. (Irsyad)


Artikel Terkait