Infest Yogyakarta

Infest Dukung Pemantauan Tayangan TV Oleh Masyarakat

Cover Image for Infest Dukung Pemantauan Tayangan TV Oleh Masyarakat

Tampilan sistem SMS Gateway Pantau Tayangan TV

Masyarakat Peduli Media (MPM) menjadi salah satu organisasi yang medapat dukungan sistem Short Massage Servie (SMS) Gateway dari Infest Yogyakarta. Sistem ini merupakan sistem SMS yang disiapkan menjadi pusat pengaduan pemantauan tayangan televisi (TV) oleh masyarakat.

Sistem tersebut telah diluncurkan oleh MPM bersamaan dengan seminar bertajuk “Memerkuat Peran Ibu Dalam Melindungi Anak Dari Pengaruh Siaran Televisi Melalui Pembentukan Jaringan Media Baru” yang dilaksanakan di Taman Budaya Yogyakarta pada Sabtu (3/11/2012).

Menurut Mohammad Khayat, Tim TIK Infest Yogyakarta, ditengah banyaknya tayangan televisi yang tidak mendidik, dibutuhkan sebuah perangkat teknologi tepat guna yang memudahkan masyarakat berperan serta dalam pemantauan . Mengingat hal tersebut, Infest ikut terlibat dalam memberikan dukungan sistem SMS Gateway bagi MPM.

“Hampir semua masyarakat di Indonesia telah memiliki perangkat handphone. Jadi pusat SMS pengaduan dimungkinkan untuk melibatkan banyak masyarakat dalam memantau tayangan TV” ujar Khayat.

Jika anda menemukan tayangan TV yang menyimpang/amoral silahkan adukan langsung ke pusat SMS MPM. Pengaduan dilakukan dengan cara mengirim SMS dengan format LAPOR [spasi] PESAN kirim ke 085879851110.


Artikel Terkait